Tips Pembayaran Shopee Lewat App Bank Syariah Mandiri (BSM)

Pernah mengalami ini juga gak, guys, kesulitan transfer lewat aplikasi BSM waktu belanja di marketplace Shopee?

Nah, saya pernah. Saya yang biasanya tahu beres aja dibuat bingung waktu mau transfer. Sementara saya gak punya rekening lain. Malas merepotkan orang lain hehe. Mau cancel belanjaan gak mungkin. Masak udah minta dibungkusin barang di toko trus kita tiba-tiba batalin? Gak enak hati, kan, yak. Lalu saya cobalah otak atik sendiri.

Gini nih caranya. Setelah pilih barang dan udah masuk ke kolom checkout, kita akan diberi pilihan metode pembayarannya mau yang mana. Saya pilih melalui transfer bank.

metode pembayarann

contoh: mau beli buku MOSLEM’S LIFE STYLE

(silakan baca juga cara top up saldo shopeepay dengan BSM di sini )

Akan muncul pilihan berbagai bank seperti gambar di bawah ini.

metode pembayaran

Awalnya saya pilih Bank Mandiri (dicek otomatis) karena gak perlu repot. Eh begitu masuk ke aplikasi BSM buat bayar ternyata gak bisa. Karena belum tersedia pilihan merchant Shopee. Baru ada Tokopedia. Semoga pihak BSM segera mengatasi ini ya, biar nasabah gak rempong lagi hehe..

pilihan di BSM

Solusinya, pada pilihan metode pembayaran di atas pilih Bank Mandiri (dicek manual) saja. Jangan kuatir. Walau gak ditulis menerima transfer dari bank syariah tetap bisa kok, ya. Walau agak repot dikit. Gak apa-apalah demi bisa belanja hehe..

Nah, selanjutnya kita dibawa ke kolom seperti gambar di bawah ini, info pembayaran. Ada dua hal penting yang harus diperhatikan di sini, guys. Angka pada total pembayaran yang berbeda dengan total sebelumnya. Gak apa-apa, gak usah komplen. Ini kode unik untuk memudahkan pihak sana. Dan, karena kita akan melakukan transfer manual, jadi pastikan angka ini harus benar.
Trus jangan lupa salin nomor rekening tujuan. Tinggal klik tombol hidup itu saja, nanti kita tinggal paste di aplikasi BSM.

salin no rek tujuan

Nah, selanjutnya lakukan transfer seperti biasa di aplikasi BSM. Masukkan jumlah angka sama nomor rekening tujuan. Lalu skrinsut bukti berhasil transfernya.

upload bukti transfer

Kemudian masuk lagi ke aplikasi shopee. Lanjutkan proses pembayaran/konfirmasi pembayaran dengan mengunduh foto bukti transfer tadi. Seperti foto di atas. Lalu kirimkan. Shopee akan memproses pemesanan barang ke pihak toko penjual. Selesai. Tinggal tunggu bang kurir teriak di halaman. Gampang, kan? hehe…
Sekian dulu Tips Pembayaran Shopee Lewat App Bank Mandiri Syariah (BSM) dari saya. Semoga berkenan.

5 respons untuk ‘Tips Pembayaran Shopee Lewat App Bank Syariah Mandiri (BSM)

Tinggalkan komentar